Kursus Online Progamer/Developer di Udacity

Kursus Online Progamer/Developer di Udacity

Yups, seperti namanya, kalian dapat belajar tentang menjadi developer/progammer profesional dari Udacity. Kalian dapat belajar tentang website developer, app developer (Android dan iOS), Analisis data dan berbagai bentuk pembelajaran lain tentang menjadi seorang progammer profesional.

Apa itu Udacity?

Udacity dapat dikatakan sebagai universitas online dengan media pembelajaran yang komprehensif untuk mendidik seseorang menjadi programmer profesional. Udacity awalnya dilahirkan sebagai salah satu eksperimen Sebastian Thrun dan Peter Norvig di Universitas Stanford yang menawarkan kursus online tentang "Introduction to Artificial Intelligence" secara gratis. Saat ini Udacity sudah berkembang dengan tim pendidik dan media yang komprehensif untuk mencapai misi dari Udacity. Bisa dibilang kalau misi Udacity sendiri sangat bagus ;
Our mission is to bring accessible, affordable, engaging, and highly effective higher education to the world. We believe that higher education is a basic human right, and we seek to empower our students to advance their education and careers.
Education is no longer a one-time event but a lifelong experience. Education should be less passive listening (no long lectures) and more active doing. Education should empower students to succeed not just in school but in life.
Program Nanodegree

Udacity bekerja sama dengan beberapa industri internet dan telekomunikasi global --Google, AT&T, Facebook, Salesforce, Cloudera, dll-- dengan menawarkan program yang disebut "Nanodegree", suatu program pembelajaran tentang programmer dan developer profesional yang mampu untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Nanodegree sendiri dapat disebut sebagai sertifikasi dimana seseorang tersebut telah menempuh beberapa ujian tertentu sesuai dengan kriteria yang dia pilih. Atau dengan bahasa sederhananya, Nanodegree merupakan ijazah online. Jika kita mendapatkan sertifikasi tersebut, kita dapat memasukkannya kedalam resume CV kita sebagai bahan pertimbangan ketika kita akan mendaftar ke dunia kerja.

Ada beberapa macam sub/bagian program yang ada dalam Nanodegree tersebut, diantaranya :


Apa yang diperlukan untuk belajar di Udacity?

Tidak banyak yang diperlukan untuk belajar di Udacity, karena Udacity sendiri menawarkan layanannya secara gratis. Namun perlu dicatat bahwa kebanyakan media pembelajarannya merupakan kursus online dimana untuk dapat belajar, kalian harus memerlukan perangkat agar bisa mengakses internet. Ditambah, kebanyakan media pembelajarannya menggunakan video. Jadi sebagai saran, sebaiknya kalian mempunyai akses internet yang tidak putus-nyambung.

Selain niat, hal lain yang perlu dicatat adalah penguasaan Bahasa Inggris karena sebagian besar materi pembelajaran di Udacity menggunakan Bahasa Inggris. Jadi dengan kata lain, kalian harus menguasai Bahasa Inggris, baik aktif maupun pasif itu lebih bagus. Jika tertarik, kunjungi saja website Udacity dan Sign Up ke websitenya. Kalian juga dapat menggunakan akun Facebook atau Google sebagai pilihan alternatif untuk bergabung di Udacity.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
24 Maret 2017 pukul 15.31 ×

Bagus nih brow
mampir juga brow di blog kami http://afaizin913.blogspot.co.id

Reply
avatar
A r o k
admin
25 Maret 2017 pukul 00.19 ×

Thanks bro...

oke, nanti ane kunjungi... :)

Reply
avatar
Thanks for your comment